Beranda

Profile

Penerbangan

Kapal Cepat

Lombok Hotel

Transport Service

Sewa Mobil

Sitemap

 

Selamat datang di Biro Perjalanan Lombok Wisata Tour & Travel Agent, Kami menawarkan informasi tentang Paket perjalanan wisata dan tour ke pulau Lombok dan sekitarnya dengan pelayanan terbaik dan profesional..!!!

 

 

Follow us at :

SEJARAH PULAU LOMBOK

TUJUAN WISATA DI LOMBOK

Wisata Bahari

Wisata Alam

Wisata Budaya

Wisata Kerajinan

Wisata Ziarah Makam

FESTIVAL BUDAYA LOMBOK

WISATA SEHARI DI LOMBOK

PAKET WISATA DI LOMBOK

Wisata ke Lombok 5h/4m

Wisata ke Lombok 4h/3m

Wisata ke Lombok 3h/2m

Wisata ke Lombok 2h/1m

PAKET MEETING DI LOMBOK

PAKET OUTING DI LOMBOK

Paket Family Gathering 3h

Paket Outbound 3h/2m

Paket Rafting 3h/2m

Paket Amazing Race 3h/2m

PAKET SPECIAL TOUR LOMBOK

Paket Honeymoon 3h/2m

Paket Snorkeling 4h/3m

Paket Diving 3h/2m

Paket Pantai Pink 3h/2m

Paket Gili Nanggu 3h/2m

Paket Ke Kenawa 4h/3m

Paket Ke Moyo 3h/2m

Paket Main Golf 4h/3m

Paket Memancing 3h/2m

Paket Makam Wali 3h/2m

Paket Tirte Yatre 3h/2m

SEJARAH PULAU KOMODO

PAKET WISATA KE  KOMODO

Komodo Cruise 6h/5m

Komodo Cruise 4h/3m

Komodo Sailing 5h/4m

Komodo Overland 5h/4m

Komodo Via Bajo 3h/2m

Komodo Via Bajo 4h/3m

GUNUNG RINJANI 3726 M

PAKET MENDAKI RINJANI

Paket Puncak 5h/4m

Paket Danau 5h/4m

Paket Tebing 4h/3m

PHOTO GALLERY

LINK KE KAMI

PARTNER LINK

PERATURAN KAMI

CARA PEMBAYARAN

HUBUNGI KAMI

 

Payment:

 
 
 

SITE NETWORK

Lombok Travel Information

Komodo Travel Information

Rinjani Trekking Information

Paket Wisata ke Lombok

Kapal Cepat  Information

Lombok Rental Car

 

 

 

WISATA BAHARI DI LOMBOK

 

Selamat datang di Biro Perjalanan Lombok Wisata, Kami menawarkan informasi lengkap tentang tujuan wisata bahari di Lombok  sebagai berikut :

 

1. Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air

 

Gili Trawangan adalah yang terbesar dari ketiga pulau kecil atau gili yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Trawangan juga satu-satunya gili yang ketinggiannya di atas permukaan laut cukup signifikan. Dengan panjang 3 km dan lebar 2 km, Trawangan berpopulasi sekitar 800 jiwa. Di antara ketiga gili tersebut, Trawangan memiliki fasilitas untuk wisatawan yang paling beragam; kedai "Tr na Ng" mengklaim bahwa Trawangan adalah pulau terkecil di dunia yang ada bar Irlandia-nya. Bagian paling padat penduduk adalah sebelah timur pulau ini.

Trawangan punya nuansa "pesta" lebih daripada Gili Meno dan Gili Air, karena banyaknya pesta sepanjang malam yang setiap malamnya dirotasi acaranya oleh beberapa tempat keramaian. Aktivitas yang populer dilakukan para wisatawan di Trawangan adalah scuba diving (dengan sertifikasi PADI), snorkeling (di pantai sebelah timur laut), bermain kayak, dan berselancar. Ada juga beberapa tempat bagi para wisatawan belajar berkuda mengelilingi pulau.

Di Gili Trawangan (begitu juga di dua gili yang lain), tidak terdapat kendaraan bermotor, karena tidak diizinkan oleh aturan lokal. Sarana transportasi yang lazim adalah sepeda (disewakan oleh masyarakat setempat untuk para wisatawan) dan cidomo, kereta kuda sederhana yang umum dijumpai di Lombok. Untuk bepergian ke dan dari ketiga gili itu, penduduk biasanya menggunakan kapal bermotor dan speedboat.

Kelebihan Gili Trawangan dibandingkan dengan pantai lain adalah kita dapat menikmati sunset dan juga sunrise sekaligus di pantai ini! Hal ini terjadi karena Gili Trawangan memiliki pantai yang menghadap timur dan menghadap barat, dan jaraknya tidak terlalu jauh. Sehingga baik sunrise maupun sunset dapat kita nikmati di pantai ini.

Di Gili Trawangan juga kita dapat melihat kesenian bela diri tradisional yang bernama presean atau stick fighting yang biasanya dipertontonkan disekitar pasar seni Gili Trawangan. Kegiatan paling favorit dari para wisatawan di Gili ini yaitu Scuba Diving, Snorkeling, bermain kayak, dan berselancar.

 

Tempat Wisata Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan di Lombok
 

Gili Meno adalah salah satu dari tiga pulau kecil, selain Gili Trawangan dan Gili Air, yang menjadi kawasan wisata bahari. Tempat ini dapat dicapai dari Kota Mataram sekitar 45 menit berkendaraan darat dengan perjalanan melewati Pantai Senggigi yang berlatarkan pemandangan pantai yang menakjubkan serta hutan lindung. Di sini terdapat taman burung yang mempunyai koleksi burung-burung langka dari Indonesia dan mancanegara. Pasirnya putih dan masih alami. Di Gili Meno kendaraan bermotor sangat dibatasi, demikian pula penggunaan listrik. Alternatif kendaraan hanya terdapat sepeda dan Cimodo.

Di Gili ini anda bisa snorkeling atau berenang sembari menikmati karang dan biodiversitasnya. Di Pulau ini menyajikan kicauan-kicauan burung yang mampu menenangkan hati dan pikiran anda. Jika tidak puas hanya dengan mendengar kicauannya, anda juga bisa memegangnya secara langsung dengan mengunjungi Bird Park yang terletak di Bird Pak Homestay.

 

Gili Air merupakan salah satu dari tiga pulau gili terkenal di Lombok, yaitu Gili Trawangan, dan Gili Meno. Ketiga pulau ini terkenal dengan keindahan pantainya, maka tak heran apabila Gili Air menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Lombok.

Dari ketiga pulau gili yang telah disebutkan diatas, Gili Air merupakan pulau yang letaknya paling dekat dengan pulau Lombok.Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan berada di kawasan barat pantai Lombok, serta mampu menampilkan gambaran keindahan pantai-pantai yang berada di Lombok. Lokasi Gili Air tepatnya teletak di Desa Gili indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

Berkunjung ke Gili Air wisatawan dapat menjelajahi beberapa titik untuk menikmati keanekaragaman hayati laut Indonesia. Diantaranya pengunjung dapat melihat spot kuda laut, kura-kura, beragam ikan dengan berbagai warna, serta keanekaragaman penghuni laut lainnya. Masyarakat setempat mnyebut GIli Air dengan nama "Tengaq Aiq" yang berarti ditengha-tengah laut. Mayoritas penduduk asli Gili Air berasal dari suku bugis dan suku sasak, dan mereka bermata pencaharian utama sebagai nelayan, pedagang, dan pemandu wisata. Mayoritas pengunjung GIli Air merupaka wisatawan mancanegara, seperti dari negara Inggris, Prancis, Australia, Belanda, Italia, maupun negara-negara lainnya. Gili Air biasanya ramai dikunjungi wisatawan pada bulan Juli hingga Agustus.
 

2. Pantai Senggigi Dan Pura Pantai Batu Bolong

 

Pantai Senggigi adalah tempat pariwisata yang terkenal di Lombok. Letaknya di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Pantai Senggigi memang tidak sebesar Pantai Kuta di Bali, tetapi seketika kita berada di sini akan merasa seperti berada di Pantai Kuta, Bali. Memasuki area pantai Senggigi, wisatawan seta merta disapa oleh lembutnya angin semilir yang menenangkan. Pesisir pantainya masih asri, walaupun masih ada sampah dedaunan yang masih berserakan karena jarang dibersihkan. Pemandangan bawah lautnya sangat indah, dan wisatawan bisa melakukan selam permukaan (snorkeling) sepuasnya karena ombaknya tidak terlalu besar. Terumbu karangnya menjulang ketengah menyebabkan ombak besarnya pecah di tengah. Tersedia juga hotel-hotel dengan harga yang bervariasi, dari yang mahal sampai hotel yang berharga ekonomis.

 

Pantai Senggigi Pantai Batu Bolong

 

Pura Batu Bolong terletak di daerah Senggigi, Lombok. Pura Batu Bolong berada di atas sebuah batu karang berwarna hitam yang menjorok ke arah laut. Di bagian tengah batu karang ini terdapat sebuah lubang, sehingga pura ini dinamakan Pura Batu Bolong. Seperti pura-pura pada umumnya di Bali, untuk dapat memasuki Pura Batu Bolong, Anda harus menggunakan kain berwarna kuning di pinggang. Pura Batu Bolong mempunyai latar belakang pemandangan Gunung Agung dan Selat Lombok, sehingga sangat indah sekali untuk berfoto-foto, terutama pada saat matahari tenggelam.

 

Sekitar setengah jam dengan berjalan kaki, para wisatawan dapat menjumpai Batu Bolong di pantai ini. Ini adalah sebuah pura yang dibangun di atas karang yang terletak di tepi pantai. Menurut legenda masyarakat setempat dahulu kala sering diadakan pengorbanan seorang perawan untuk dimakankan kepada ikan hiu di tempat ini. Legenda lain mengatakan dahulu banyak para wanita yang menerjunkan diri dari tempat ini ke laut karena patah hati. Dari tempat ini juga terlihat Gunung Agung di Pulau Bali.

 

3. Pantai Malimbu Lombok

 

Pantai Malimbu adalah sebuah pantai yang terletak di Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara. Jaraknya dari Kota Mataram sekitar 30km dan dapat ditempuh dengan kendaraan umum ataupun sewaan. Memang untuk menuju lokasi ini tidak disediakan angkutan umum. Malimbu sangat terkenal dengan ombaknya yang tenang dan juga terdapat jajaran bukit yang memukau. Terkadang pengunjung kebanyakan lebih suka duduk santai di atas bukit sembari melihat panorama gili-gili dan melihat indahnya Gunung Agung yang dapat terlihat dari sini.

 

Pantai Malimbu



Banyak macam aktivitas yang dapat anda lakukan di pantai ini, bisa hanya berjemur di bawah teriknya matahari, berenang bebas di lautan, ataupun bersnokling melihat pemandangan bawah laut yang sangat jernih dan indah dan melihat kehidupan makhluk lautnya.

Tidak sampai disitu, pantai ini pun juga menawarkan untuk berwisata menyusuri laut dengan kano. Kano-kano yang disewakan harganya pun cukup terjangkau.

Pantai Malimbu ini menawarkan keindahan panorama pantai yang diapit dua bukit dengan latar belakang bukit yang masih hijau. Warna airnya yang masih jernih dan biru, pasirnya yang kecoklatan dengan latar belakang hijau dari perbukitan yang ada di sekitarnya sehingga membentuk perpaduan yang romantis.

Di salah satu sisi pantai ini terdapat bebatuan karang yang cantik sehinga merupakan lokasi yang tepat sekali untuk mengabadikan foto bersama dengan keluarga ataupun teman-teman maupun pasangan. Diperlukan kehati-hatian jika berada di tempat ini karena beberapa bebatuannya cukup licin dan tajam. Di sini pula kurang rasanya jika tidak melihat sunset dari pantai ini, karena dari atas bukit akan menampakkan suatu keindahan.

 

4. Gili Nanggu, Gili Tangkong, Gili Kedis

 

Gili Nanggu dan Gili Kedis merupakan pulau-pulau kecil yang berada di barat daya pulau Lombok, sebenarnya ada dua pulau lagi yang berdekatan dengan kedua pulau tersebut yaitu gili Tangko dan gili Sudak. Gili-gili tersebut berada di desa Batu Kijuk (daerah Sekotong Barat) dan berjarak sekitar 25 Km dari kota Mataram. Satu hal yang perlu diketahui adalah tidak ada angkutan umum masyarakat dengan rute Mataram ke desa Batu Kijuk, jadi alternatif untuk menuju desa tersebut adalah menggunakan Taksi ataupun menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor. Lama perjalanan yang akan ditempuh dari mataram ke desa Batu Kijuk adalah sekitar 1 jam (asumsi kecepatan kendaraan 60 km/jam), sedangkan waktu yang dibutuhkan untuk menyeberang ke gili-gili tersebut sekitar 20 menit. Untuk mencapai pulau-pulau tersebut, maka kita harus menyewa perahu nelayan.

 

Gili Nanggu Gili Kedis

 

"Gili Nanggu si Aquarium alami," kataku ketika kunjunganku yang pertama ke pulau tersebut. Secara umum pantai di Gili Nanggu tidak jauh berbeda dengan pantai di Gili Kedis ataupun Gili Trawangan. Namun perbedaannya adalah dunia bawah lautnya, di Gili Nanggu ini kita dapat bermain dan memberi makan ikan secara langsung. Apabila kita menyemprotkan roti yang sudah dimasukkan ke dalam botol kepada ikan-ikan yang ada di Gili Nanggu, maka ikan-ikan tersebut akan berkerumun di sekitar kita. Betapa serunya bermain bersama ikan-ikan yang dihidupi oleh alam. Bukanlah hal yang sulit untuk menemukan ikan-ikan tersebut, karena Sekitar lima meter dari bibir pantai dan dikedalaman kurang dari dua meter , kita sudah bisa bermain bersama ikan-ikan tersebut.

 

5. Pantai Kuta dan Tanjun Aan

 

Pantai Kuta, Lombok adalah tempat wisata di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Pantai dengan pasir berwarna putih ini terletak sebuah desa bernama Desa Kuta. Desa Kuta mulai menjadi tempat tujuan wisata yang menarik di Indonesia sejak didirikannya banyak hotel-hotel baru. Selain keindahan alam yang dapat dinikmati di desa ini, satu kali dalam setahun diadakan upacara Sasak di desa ini. Ini adalah upacara Bau Nyale. Dalam upacara ini para pelaut mencari cacing Nyale di laut. Menurut legenda, dahulunya ada seorang putri, bernama Putri Mandalika, yang sangat cantik, banyak pangeran dan pemuda yang ingin menikah dengannya. Karena ia tidak dapat mengambil keputusan, maka ia terjun ke air laut. Ia berjanji sebelumnya bahwa ia akan datang kembali satu kali dalam setahun. Rambutnya yang panjang kemudian menjadi cacing Nyale tersebut.

 

Pantai Kuta Lombok  Pantai Tanjung Aan

Batu Payung Bukit Merese

 

Pantai Tanjung Aan dan Bukit Merese merupakan salah satu destinasi wisata di Lombok yang bisa kamu kunjungi. Pantai ini terletak di Desa Pengembur, Pujut, kab. Lombok Tengah, dekat dengan pantai Kuta Lombok. Pantainya bersih, berpasir putih dan butiran pasirnya sebesar merica! Inilah salah satu keunikan pantai ini.

Selain itu di pinggirnya ada bukit cantik Tanjung Aan, yang bisa kamu naiki dan berselfie di atasnya. Bukit ini terkenal karena pernah dijadikan tempat shooting salah satu film Rhoma Irama. Pemandangan dari atas bukit ini keren abis, di atasnya kamu bisa melihat hamparan pesisir pantai Aan yang cantik. Jika kamu ke sini disarankan tidak di siang hari, karena panasnya luar biasa dan minim pohon untuk berteduh di pinggir pantainya.

Di pantai ini juga dijadikan tujuan pertama saat kamu ingin mengunjungi Batu Payung. Karena dari sinilah boat yang menuju Batu Payung berangkat.

 

6. Pantai Mawun dan Pantai Selong Belanak

 

Pantai Mawun Lombok Tengah Mawun adalah salah satu nama pantai yang terkenal di Lombok saat ini. Pantai Mawun terletak di daerah Praya kabupaten Lombok Tengah. Pantai Mawun merupakan salah satu wisata pantai yang sangat indah di Pulau Lombok. Pantai Mawun juga merupakan salah satu dari beberapa deretan pantai selatan di Pulau Lombok sama seperti pantai Tanjung An.

Pantai Mawun bisa dibilang sebagai surga tersembunyi di sebelah selatan pulau Lombok. Dikatakan surga tersembunyi karena pantai Mawun belum banyak dikenal oleh para wisatawan.

Pantai mawun juga merupakan salah satu objek wisata dengan panorama pantai dan pegunungannya yang tidak kalah bagusnya dengan pantai Selong Belanak, Pantai Kuta, dan Pantai Lainnya. Dimulai dari keindahan pasir, pantai, pegunungan dan bukitnya juga. Pasir putih dengan garis pantai panjang dan bibir pantai yang juga panjang akan melengkapi ombak besar dengan sensasi berselancar yang luar biasa. Tidak salah beberapa orang menyebutnya sebagai salah satu pantai surga.

 

Pantai Mawun Lombok

Pantai Selong Belanak

 

Lombok memang memiliki sejuta kawasan wisata yang mengaggumkan yang dapat membuat mata kita menjadi terpesona oleh keindahannya. Tak terhitung berapa banyak kawasan wisata baik darat, pantai maupun bawah lautnya yang mempesona dan menjadi daya tarik para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Salah satu pantai yang cukup terkenal adalah pantai Selong Belanak. Sebuah pantai di bagian Lombok timur yang masih exsist hingga sekarang. Mungkin karena keindahan pantai ini membuat para wisatawan menjadi betah berlama-lama di pantai ini.

Pantai Selong Belanak memiliki garis pantai yang melengkung layaknya bulan sabit, dengan beberapa bukit di bagian-bagian ujung dari sabitannya. Pantai ini berhadapan langsung dengan samudra hindia dengan garis pantai yang membentang sepanjang 1 Kilometer. Beberapa kawasan dari pantai ini masih digunakan sebagai tempat beraktivitas para nen yang tinggal di sekitaran pantai.

 

7. Pantai Pink / Tangsi Lombok Timur

 

Pantai Pink Lombok merupakan salah satu destinasi wisata di Lombok timur yang makin populer karena memiliki keindahan alam dan keunikan pasirnya yang berwarna merah muda.


Nama sebenarnya adalah Pantai Tangsi dengan panjang sekitar 1,5 Km dengan luas bibir pantai 6 meter di kelilingi perbukitan yang membentuk teluk-teluk kecil dan di lautnya terdapat beberapa pulau-pulau kecil yang di sebut gili. Wisatwan yang berkunjung ke kawasan ini dapat mengunjungi beberapa pantai berbeda yang memiliki warna pasir pink dan pulau-pulau kecilnya. Warna pink ini berasal dari karang merah yang mati dan lebur, tercampur dengan pasir putih yang lembut sehingga terlihat berwarna pink.

 

Pantai Pink / Pantai Tangsi

 

Pantai pink Lombok (Pink Beach Lombok) atau Pantai Tangsi merupakan satu dari beberapa pantai di dunia yang memiliki keunikan yaitu pasir pantainya yang berwarna pink. Pantai ini berwarna pink disebabkan oleh pasir putih yang menyatu dengan butiran terumbu karang berwarna merah yang mati. Sehingga berefek kemerahan setelah bercampur dengan air laut dan kemudian terkena pantulan sinar matahari dan membuat warna pink pada pasir semakin terlihat.

Objek wisata ini terletak di pesisir bagian timur pulau lombok, tepatnya di desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

 

8. Pantai Semeti

 

Pantai Semeti menjadi pantai tersembunyi yang menarik untuk dijelajahi di Lombok Tengah. Karena lokasinya yang memang susah dijangkau tersebut, tidak heran kalau tempat wisata ini masih berupa sebuah pantai yang perawan dan masih sepi pengunjung.

Di tempat wisata Pantai Semeti ini, Anda benar-benar bisa menyaksikan keindahan alam yang mengagumkan. Tidak perlu berenang ke dalam laut untuk bisa menyaksikan keragaman biota laut di sini. Anda cukup berjalan di tepi pantai dan menyaksikan suguhan pemandangan di akuarium alami yang ada di sana.

 

Pantai Semeti



Keberadaan batu-batu karang di tepi pantai memang membentuk beberapa akuarium alami yang bisa disaksikan secara langsung. Di situ, Anda akan menyaksikan keberadaan hewan-hewan laut yang berenang bebas.

Tempat wisata Pantai Semeti ini berlokasi di Desa Prabu, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Berjarak kurang lebih 60 Km yang bisa ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan dari Kota Mataram. Selain itu, pantai ini juga berdekatan dengan Pantai Selong Belanak, kurang lebih 5 Km.

 

-o0o-

 

 

LOMBOK TRAVEL ONLINE ( LTO Tours )

Jl. Raya Senggigi Km. 12 Desa Senggigi Kec. Batu Layar

 Mataram -  Lombok Barat - NTB - Indonesia

Telpon / Fax : 0370-640380 - 693950

 HP/SMS/WA : +62(0)81.237.812.222 - 081.998.998.777 (24 Jam Online)

Website : http://www.lombokwisata.com

Email: wisatalombok@gmail.com

Copyright 2007,  Hak cipta di lindungi Undang Undang | LTO Tours
 

   

l>